Kurumie

Kehidupan dengan meja kerja lainnya

Liburan natal kali ini saya usahakan produktif. Tetapi tidak dengan belajar :P Saya membuat Kurumie, sebuah kerajinan tangan Jepang berupa menggunting dan menembel busa yang dibalut dengan kertas washi.  Sehingga hasilnya terlihat seperti 3 dimensi karena timbul akibat busa yang dibalut kertas washi tersebut.

Saya menemukan Kurumie kit di rumah saya. Benda itu sudah bertahun-tahun ada di rumah karena kemasannya sudah agak dekil. Sepertinya ayah saya membeli itu sebagai oleh-oleh, sebuah DIY Kurumie. Ya... tapi tidak pernah ada yang buat.... hahahaha

Akhirnya saya memutuskan untuk membuatnya karena penasaran juga.

Konsepnya sederhana. Kita menggunting busa sesuai pola lalu membalutnya dengan kertas washi. Setelah itu kita tempelkan pola pada gambar yang tersedia.

Kesabaran sangat diuji di sini.

Polanya ada yang besar, ada yang kecil. Yang kecil sulit digunting dan tempel!

Selain itu kita harus memperhatikan mana yang harus ditempel terlebih dahulu supaya rapi dan menciptakan efek timbul.

Sedikit cuplikan waktu saya mengerjakan kerajinan ini
Singkat cerita setelah saya kesal karena yang ini-itu harus ditempel sebelum menempel yang lain, inilah hasilnya

 YEEEAAYYYY


Asik juga buatnya, tapi kalau disuruh buat lagi saya gak tahu, masih tahan atau tidak.

Comments

Popular Posts